TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Pemdes Bandung Baru Perjuangkan dan Prioritaskan Pembangunan Drainase

Kades Bandung Baru, Muhson.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Baru Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Saat ini tengah memperjuangkan dan memprioritaskan pembangunan drainase di Dusun II Desa Bandung Baru.

Kades Bandung Baru Muhson mengatakan, untuk pembangunan drainase sepanjang 142 meter yang ada di Dusun II Desa Bandung Baru itu. Masuk dalam sala prioritas pembangunan di tahun 2024 melalui Dana Desa (DD). Dimana diperkirakan, anggaran pembangunan yang disediakan oleh Pemdes lebih kurang sebesar Rp 140 juta, beserta dengan pelapis tebingnya.

"Untuk tahun ini kita fokus dengan pembangunan fisik, ada rabat beton, dan ada juga drainase sepanjang 142 meter. Untuk itu kita akan melakukan pembangunan drainase ini secara maksimal," ujarnya.

Lokasi jalan yang akan dibangun drainase.

Dijelaskan Muhson, pembangunan drainase itu berdasarkan keinginan yang sudah menjadi aspirasi masyarakat. Dimana selama ini, jalan yang akan dibangun drainase ini memang kerap tergenang air. Sehingga memang menjadi salah satu prioritas yang akan diperjuangkan.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat pasti akan kita perjuangkan. Untuk tahun ini kita akan fokus dengan pembangunan fisik yang sudah disepakati," ungkapnya.

Lokasi jalan yang akan dibangun drainase..
Disamping pembangunan drainase yang akan dibangun melalui DD. Muhson juga menyampaikan, ada drainase provinsi yang akan diperjuangkan pembangunannya. Dimana sejauh ini, ada sekitar 500 meter yang dijanjikan akan dibangun, dari 1 kilometer drainase yang merupakan kewenangan provinsi.

"Kemaren ada pelaksanaan reses DPR Provinsi yang dilaksankan di desa kita. Dan mereka menjanjikan, akan segera membangun drainase sepanjang 500 meter yang ada di desa kita. Bahkan saya juga bisa memastikan, sekitar 80 persen pembangunan drainase pasti akan dibangun, dan tinggal menunggu perealisasiannya saja. Sementara untuk sisa drainase yang belum dibangun nanti, kami Pemdes Bandung Baru akan memperjuangkannya," tutup Muhson. (PB)

Type above and press Enter to search.