TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Meriahkan Hari Pahlawan, MTsS Bunayya Islamic School (BIS) Gelar Karnaval

Aksi karnaval santri MTsS BIS Kabupaten Rejang Lebong.
REJANG LEBONG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2023. MTsS Bunayya Islamic School (BIS) Kabupaten Rejang Lebong, menggelar kegiatan Karnaval. Pada kegiatan karnaval itu, diikuti oleh seluruh santri dan guru, serta dipimpin langsung oleh Kepala madrasah Ustadz Herliansyah, S.Pd.I,.Gr.

Dimulai dari halaman MTsS BIS, peserta karnaval membentuk barisan indah dan berkeliling di seputaran Curup Timur, serta wilayah sekitarnya. Pada momen itu juga, mereka menunjukkan semangat kebersamaan dalam memperingati momen bersejarah tersebut.

Disampaikan Ustadz Herliansyah, kegiatan karnaval itu sengaja dilaksankan pihak sekolah, untuk mengenang dan memahami jasa para pahlawan kepada seluruh peserta karnaval. Dirinya juga menekankan, agar nilai-nilai kepahlawanan diteruskan oleh generasi muda.

 "Karnaval ini tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga ajang untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa. Alhamdulillah acara berlangsung meriah, menciptakan momen berkesan bagi seluruh civitas akademika BIS dan masyarakat sekitar yang turut menyaksikan," ujar Ustadz Herliansyah.

Santri MTsS BIS.
Selain itu dirinya juga mengungkapkan, pada momen itu semangat patriotik terpancar melalui setiap langkah peserta karnaval, dan menciptakan suasana yang penuh makna di Hari Pahlawan. Bahkan menurutnya, MTsS BIS berhasil menunjukkan komitmen dalam mendidik generasi penerus yang memiliki cinta tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan.

"Mudah-mudahan momen hari pahlawan ini juga menjadi momen berkesan untuk para santri. bahwa pentingnya belajar untuk meneruakan cita-cita para pahlawan yang telah gugur," ucapnya.

Tak sampai disitu saja, Ustadz Herliansyah juga mengatakan, pada kegiatan karnaval itu para santri dan guru mengenakan kostum yang kreatif dan penuh warna, untuk menghidupkan karnaval.Bahkan dikatakannya, santri juga membawa spanduk, poster, dan aksesoris bertema Hari Pahlawan, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan.

"Keseruan karnaval juga diperkaya dengan penampilan seni budaya dan tarian tradisional yang memperkaya nilai-nilai kebangsaan di tengah semangat peringatan Hari Pahlawan," tutupnya. (PB)

Type above and press Enter to search.