TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Sukses Gelar Musrenbang, Kecamatan Merigi Prioritaskan Usulan Pembangunan Jalan dan Pelapis Tebing

Sekda, Camat, dan jajaran perwakilan OPD.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, pada Selasa (6/2) siang sukses menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor kecamatan.

Dimana pada kegiatan Musrenbang tersebut, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd, yang didampingi Asisten I Setdakab Kepahiang, Anggota DPRD Kepahiang Basing Ado, dan juga perwakilan Bappeda Kabupaten Kepahiang.

Turut hadir pada kegiatan Musrenbang tersebut, sejumlah Kepala OPD di ruang lingkup Kepahiang, perwakilan OPD terkait, kades dan lurah se Kecamatan Merigi, serta seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Merigi.

Camat Merigi Wahid, S.Sos menyampaikan, pada kegiatan Musrenbang tersebut pihaknya bersama lurah, kades dan masyarakat setempat, mengusulkan sejumlah aspirasi yang sebelumnya sudah dibahas pada tingkat desa dan kelurahan. Dimana dari sejumlah usulan yang disampaikan, pembangunan jalan dan pelapis tebing menjadi skala prioritas usulan di Kecamatan Merigi. Mulai dari pembangunan jalan lingkungan, jalan TK, jalan Usaha Tani, jalan lapen, dan juga pembangunan pelapis tebing di sejumlah desa.

"Dari sekian banyak usulan yang ada, rata-rata para kades dan lurah ini mengusulkan pembangunan jalan dan pelapis tebing. Sehingga bisa disimpulkan, untuk masyarakat di Kecamatan Merigi ini, memang memprioritaskan usulan pembangunan jalan dan pelapis tebing," ujar camat.

Karena itu disampaikan camat, pihaknya akan memperjuangkan usulan masyarakat tersebut hingga diakomodir dan direalisasikan pada tahun 2025 nanti. Karena menurutnya, apa yang menjadi usulan masyarakatnya itu, merupakan usulan prioritas yang sejak lama diusulkan.

"Sebagai camat, tentu saya akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan dari masyarakat kami ini. Untuk itu kami sangat berharap, usulan masyarakat kami ini disambut baik, dan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten. Serta bisa dipertimbangkan untuk diakomodir, dan direalisasikan di tahun mendatang," singkatnya. (PB)

Type above and press Enter to search.