TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Kembangkan Bakat dan Minat Siswa, MAN RL Gelar Futsal Championship 2024

Suasana pertandingan turnamen futsal championship 2024.
REJANGLEBONG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong menggelar Futsal Championship 2024 pada Minggu (18/2).

Kegiatan tersebut dilaksankan di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Rejang Lebong. Dan akan diselenggarakan selama satu Minggu, mulai dari tanggal 18 hingga 24 Februari mendatang.

Pada turnamen ini, diikuti oleh berbagai tim futsal yang berasal dari internal MAN RL atau lokal yang ada di MAN RL. Karena selain bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam olahraga, kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa.

Kepala MAN Rejang Lebong Yusrizal menerangkan, kegiatan ini memang bagian dari upaya sekolah dalam memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan dan bakat di bidang olahraga.

"Futsal Championship 2024 ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk melatih siswa dalam berkompetisi secara sehat dan sportif," ungkap Yusrizal.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Marlina menambahkan, turnamen ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang kerjasama tim, disiplin, dan semangat sportivitas.

"Melalui kegiatan olahraga seperti ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan sikap tangguh dan semangat persaingan yang sehat," ujarnya.

Disisi lain Ketua Pelaksana Futsal Championship 2024 Agung Wibowo menjelaskan, bahwa persiapan untuk turnamen ini telah dilakukan dengan matang. Mulai dari penjadwalan pertandingan, pemilihan wasit, hingga pengaturan fasilitas di GOR Rejang Lebong untuk mendukung kelancaran turnamen.

"Tentu semuanya kita persiapkan dengan matang dan terjadwal," singkatnya.

Untuk diketahui, meski hanya diikuti oleh siswa MAN RL. Turnamen ini menarik perhatian masyarakat setempat yang turut hadir untuk memberikan dukungan kepada tim-tim yang bertanding. Bahkan dengan adanya Futsal Championship 2024, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan bakat olahraga siswa, serta mempererat hubungan antar siswa di MAN RL ini.

Type above and press Enter to search.