TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Lumpuh Total, Akses Jalan Menuju Kota Bengkulu Terpaksa Ditutup Sementara Waktu

Proses pelebaran jalan yang dilakukan sejak sore tadi.
BENTENG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Akses jalan menuju Kota Bengkulu yang ada di wilayah liku 9 Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah (Benteng), terpaksa ditutup sementara waktu. Hal ini lantaran dampak dari longsor yang terjadi sejak Jum'at (12/1) kemarin, yang menyebabkan sejumlah ruas jalan lumpuh total akibat tergerus oleh longsor. Bahkan diketahui, akses jalan tersebut sama sekali tak bisa dilalui hingga beberapa waktu ke depan. Terlebih lagi dikhawatirkan, terjadi longsor susulan dalam situasi cuaca yang setiap hari hujan ini.

Berdasarkan data yang terhimpun, penutupan akses jalan mulai dilakukan sejak Sabtu (11/1) pukul 18.00 WIB. Penutupan jalan secara total itu akan dilakukan selama 3 jam dan akan kembali dibuka pukul 21.00 WIB malam ini.

Kapolres Benteng AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas Iptu. Wiyanto menerangkan, saat ini pihaknya bersama sejumlah pihak terkait sedang berupaya melakukan pelebaran jalan. Saat ini alat berat sedang membongkar tanah di bagian sebelah kanan jalan dari Kota Bengkulu agar kendaraan besar bisa lewat. 

"Selama proses pekerjaan berlangsung, jalan kita tutup total selama kurang lebih tiga jam,"ujarnya.

Karena itu Kasat juga menjelaskan, agar pengendara dapat bersabar menunggu, sampai jalan dibuka kembali.

"Saat ini proses pekerjaan sedang berlangsung, kalau tidak ada kendala, jalan akan kembali dibuka sekitar pukul 21.00 Wib nanti. Untuk pengendara kita minta bersabar, mudah-mudahan akses jalan segera pulih," singkatnya. (PB)

Type above and press Enter to search.