TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Hadirkan Kyai Kondang, Tabligh Akbar HUT ke-20 Kepahiang Disambut Antusias

Kyai Fikri bersama bupati dan jajaran FKPD Kepahiang.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Kepahiang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kembali menggelar tabligh akbar yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya, Rabu (10/1) kemarin. Kali ini diketahui, Pemkab Kepahiang mengundang sosok kyai kondang yang terkenal di tanah air, yakni KH Fikri Haikal MZ. Sontak demikian, kedatangan Kyai Fikri disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Adapun tujuan dan maksud kehadiran Kyai Fikri pada momen tersebut, untuk memberikan tausiyahnya kepada masyarakat Kepahiang, dalam tabligh akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang.

Dalam tausiyahnya juga, Kyai Fikri mengajak masyarakat Kepahiang, agar tetap menjalin silaturahmi dengan baik antar sesama. Bahkan harus saling menghormati, saling menghargai, dan saling mencintai. Serta masyarakat juga didorong menjadi sponsor kebaikan, agar Kabupaten Kepahiang menjadi lebih berkah dan maju. 

"Terus tingkatkan silaturahmi, jadilah sponsor kebaikan untuk Kepahiang berkah dan maju. Mari saling menghormati, saling menghargai, serta tetap saling mencintai, agar kita semua bisa menjadi keluarga besar yang semakin erat lagi kedepannya," pesan Kyai Fikri.

KH. Fikri Haikal MZ
Sementara itu berkenaan dengan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Kyai Fikri yang merupakan putra Almarhum KH Zainudin MZ ini juga mengajak, agar masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat menyalurkan hak suara dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Soal perbedaan pilihan, menurutnya adalah hal yang biasa, tapi jangan sampai menyebabkan perpecahan.

"Intinya jangan Golput pafa Pemilu nanti. Walaupun berbeda pilihan, silaturahmi tetap harus dijaga dengan baik. Jangan sampai terjadi keributan di antara kita," ucapnya.

Bupati Kepahiang saat menyampaikan sambutan.
Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan, HUT ke 20 Kabupaten Kepahiang merupakan momen yang sangat penting bagi Kabupaten Kepahiang. Sehingga dirinya mengajak, agar seluruh komponen dan juga masyarakat bersama-sama melakukan introspeksi diri, untuk perbaikan kedepannya.

"Mari kita saling introspeksi diri, untuk terus membangun Kabupaten Kepahiang secara bertahap dan berkelanjutan. Karena itu saya juga meminta, agar masyarakat Kepahiang memberikan kontribusi sesuai peran masing-masing. Agar kedepannya, Kabupaten Kepahiang bisa sejajar dengan daerah lain yang sudah lebih maju," singkat bupati. (PB)

Type above and press Enter to search.