TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Pemdes Suka Sari Salurkan BLT-DD Tahap IV Tahun 2023

Penyerahan BLT-DD kepada KPM Desa Suka Sari.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Menindaklanjuti pencairan Dana Desa (DD) tahap III Tahun 2023. Kamis (7/12) pagi, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Sari Kecamatan Kabawetan Kepahiang, melaksanakan agenda rutin penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap IV Tahun Anggaran (TA) 2023 di Kantor Desa Suka Sari.

Kepala Desa (Kades) Suka Sari Yogie mengatakan, penyaluran BLT-DD Desa Suka Sari tahap IV TA 2023 ini, telah diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dimana bantan BLT-DD yang diberikan itu, merupakan bantuan yang diberikan pada bagian bulan Oktober hingga Desember 2023.

Penyerahan BLT-DD.
"Alhamdulillah, BLT-DD tahap IV ini sudah selesai kita salurkan kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang disalurkan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan Yogie, pada penyaluran BLT-DD ini, setiap Kelurga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan uang sebesar Rp 900 ribu. Hal itu sesuai aturan dan ketetapan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Setiap KPM masing-masing mendapatkan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu. Dan semuanya sudah disalurkan secara merata," jelas Yogie.

Suasana pembagian BLT-DD di Kantor Desa Suka Sari.
Adapun jumlah KPM yang menerima BLT-DD pada tahap IV di Desa Suka Sari ini tambah Yogie, ada sebanyak 26 KPM. Bahkan pada penyerahan BLT-DD tersebut disaksikan secara langsung oleh Camat Kabawetan, Kepala Desa, BPD, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat dan keluarga penerima manfaat (KPM) itu sendiri.

"Sebanyak 26 KPM sudah menerima BLT-DD, untuk memastikan bahwa bantuan langsung diterima oleh yang berhak sesuai data KPM. Disaksikan langsung oleh sejumlah pihak terkait, mulai dari camat hingga pendamping desa," sampainya.

Babin saat menyerahkan BLT-DD ke KPM.
Disamping itu selaku Kades Yogie juga mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada BPD, tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Suka Sari yang telah membantu pembangunan di Desa. Selain itu diharapkannya, agar warga yang mendapatkan BLT-DD ini, dapat membeli kebutuhan pokok sehari hari.

"Mudah-mudahan kedepannya pembangunan di Desa Suka Sari terus meningkat. Dan warga yang ada di dalamnya juga bisa lebih sejahtera," tutup Yogie. (PB)

Type above and press Enter to search.