TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Peduli Kemajuan Pendidikan, Pemdes Bandung Baru Rampungkan Pembangunan Pagar PAUD

Tampak Kades bersama Pemdes Bandung Baru berfoto di depan pagar PAUD yang baru selesai dibangun.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kepahiang, Khusunya pada tingkat desa. Sabtu (23/12) kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Baru Kecamatan Kabawetan, sudah merampungkan pembuatan pagar PAUD "Sahabat Si Kecil" yang ada di desanya. Dimana diketahui, pembangunan pagar PAUD tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap III tahun 2023, yang dikerjakan secara padat karya tunai.

Kades Bandung Baru Muhson mengatakan, melalui anggaran DD yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ini. Pihaknya memiliki target untuk melakukan pembangunan fisik di desa secara maksimal dan merata. Tak terkecuali untuk sektor pendidikan yang ada di desa.

"Pendidikan merupakan salah satu ujung tombak yang wajib dipikirkan pembangunannya. Karena pendidikan, merupakan salah satu fasilitas belajar generasi muda untuk menjadi penerus kedepannya. Untuk itu kami sangat memikirkan pembangunan di sektor pendidikan ini," ujar Muhson.

Dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana seperti pembangunan pagar PAUD ini lanjut Muhson. Tentu diharapkan dapat menambahkan keamanan serta kenyamanan para siswa, dan juga guru yang mengajar. Karena selain memperindah tampilan PAUD, menurutnya pembangunan pagar PAUD ini juga sengaja dilakukan untuk menambah semangat siswa dalam belajar.

PAUD Sahabat Si Kecil Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan.
"Untuk tahun ini kita lanjutkan dulu pembangunan pagar, agar PAUD terlihat indah. Namun kedepannya, melalui anggaran DD nanti, kita akan melengkapi sejumlah Sarana dan Prasarana untuk pendidikan di Desa Bandung Baru ini. Jadi intinya, kita akan memikirkan pembangunan pada setiap sektor yang ada di Bandung Baru, termasuk sektor pendidikan," ungkapnya.

Disisi lain Muhson juga mengatakan, dirinya selaku kades mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Bandung Baru yang sudah bersusah payah melaksanakan pembangunan PAUD mulai dari rehab gedung PAUD tahun anggaran 2022, hingga pembangunan pagar PAUD di tahun 2023 ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemdes Bandung Baru dan juga semua pihak yang terkait. Tentu kedepannya, kami juga akan terus berusaha untuk menyiapkan anggaran untuk PAUD ini dalam mencukupi dan melengkapi semua sarana dan prasarananya. Akan tetapi perlu diketahui juga, kita tidak akan mengenyampingkan pembangunan fisik lainnya yang ada di desa," pungkas Muhson. (PB)

Type above and press Enter to search.