TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Melalui Bidang Cipta Karya, DPUPR Kepahiang Rehab Jalan Karya Seni Kelurahan Padang Lekat

Jalan Karya Seni Kelurahan Padang Lekat Kepahiang yang direhab.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Menindaklanjuti peran dan tugasnya untuk melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi jalan di Kabupaten Kepahiang. Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang melalui Bidang Cipta Karya (CK), tengah melaksanakan pekerjaan rehabilitasi jalan Karya Seni Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba, S.T, M.E melalui Kabid CK Ibnu Hajar, S.T menjelaskan, memang saat ini pihaknya tengah melaksanakan pembangunan di Kelurahan Padang Lekat. Dimana untuk pengerjaannya sendiri, itu dilakukan oleh pihak rekanan ataupun pihak kontraktor.

"Pekerjaan rehabilitasi jalan Karya Seni Padang Lekat, itu sudah mulai dikerjakan pihak rekanan. Dalam hal ini dikerjakan oleh CV. Aqsa Perkasa Kontruksi. Bahkan dari pantauan kami, para tenaga pekerja juga mulai mengerjakan pembangunan tersebut," terangnya.

Dijelaskan Ibnu, perehaban jalan tersebut menggunakan APBD-P tahun 2023. Sementara acuan kerja bagi rekanan kita itu adalah bestek, RAB, serta gambar yang sudah disediakan. Karena itu menurutnya, bisa dipastikan pekerjaan yang dilakukan akan berjalan baik dan selesai tepat waktu.

Papan merek pengerjaan jalan Karya Seni Kelurahan Padang Lekat.
"Semoga seluruh pekerjaan berjalan sesuai mekanisme dan aturan, serta diharapkan jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepahiang," ungkap Ibnu.

Disamping itu diterangkan Ibnu, pada tahun anggaran 2023 ini, DPUPR Kepahiang sudah melaksanakan pekerjaan menggunakan APBD murni dan APBD-P. Sehingga diharapkan pihaknya, semua pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh pihak pelaksana betul- betul sesuai dengan ketentuan dan turut menunjang program Kepala Daerah dalam rangka menuju Kepahiang Maju, Mandiri Sejahtera dan berdaya saing.

"Banyak pekerjaan fisik yang sudah dilaksanakan di tahun ini. Untuk itu kami berharap, fasilitas jalan yang sudah dibangun pihaknya melalui rekanan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan fungsinya," tutup Ibnu. (PB)


 

Type above and press Enter to search.