TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Supervisi di Kepahiang, Kapolda Pastikan Jajaran Personel Polres Kepahiang Siap Amankan Pemilu 2024

Kapolda saat mengecek unit kendaraan yang dimiliki personel Polres Kepahiang.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Menidaklanjuti perintah dari Kapolri soal kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH beserta jajaran, pada Kamis (9/11) pagi mengunjungi Mapolres Kepahiang Polda Bengkulu. Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Brata Nala terkait kesiapan Polres Kepahiang dalam menjaga Khantibmas menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Kapolda, kesiapan pengamanan Pemilu di Polres Kepahiang sudah bisa dikategorikan siap hampir 100 persen dalam pengamanan Pemilu 2024 nanti. Hanya saja dijelaskannya, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan, seperti kendaraan operasional yang harus dipastikan siap beroperasi saat dibutuhkan.

"Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh jajaran Polres Kepahiang terkait pengamanan Pemilu 2024. Namun secara garis besar, Polres Kepahiang sudah bisa dikategorikan siap dalam mengamankan Pemilu nanti," ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan, agar seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pemilu ini dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Sehingga jika dibutuhkan sewaktu-waktu, seluruh personel Polres Kepahiang dapat siap siaga menjalankannya.

"Selain operasional, personel juga harus dalam kondisi selalu siap. Agar ketika dibutuhkan, personel selalu ada dan siap," jelasnya.

Selain itu Kapolda juga menegaskan, agar sejumlah personel Polres Kepahiang dapat memastikan medan-medan yang menjadi lokasi atau tempat dilaksanakannya Pemilu nanti, terutama untuk lokasi yang berada di pelosok-pelosok desa.

"Pastikan semua lokasi Pemilu nanti aman, baik itu di desa atau kelurahan yang ada di pusat kota, maupun lokasi di desa yang berada di pelosok," singkat Kapolda. (PB)

Type above and press Enter to search.