TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Sambut HKN, PKM Embung Ijuk Kepahiang Tampil Maksimal Nan Unik dan Menghibur

Kapus Embung Ijuk saat cosplay nenek pembawa bakul.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Dalam rangka menyambut hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Puskesmas (PKM) Embung Ijuk Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang, berupaya tampil maksimal mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan, yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, Senin (14/11) pagi.

Diketahui, dalam upayanya menyambut dan memeriahkan HKN itu, jajaran PKM Embung Ijuk mengikuti seluruh lomba yang diadakan pihak Dinkes. Mulai dari lomba memasak, lomba disain media penyuluh bagi penyuluh Promkes, lomba balita sehat, lomba yel-yel dan lomba senam kreasi. 

"HKN merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinkes. Untuk itu kita selaku pihak PKM yang merupakan jajaran Dinkes, berusaha memberikan yang maksimal untuk memeriahkan acara HKN ini. Sehingga sebagai rasa cinta kami dengan kesehatan, kami menyambut HKN ini dengan antusias dan mengikuti seluruh perlombaan yang ada," ujar Kapus Embung Ijuk Kepahiang Anik Nurokhman, S. Kep.

Tak hanya itu jelas Anik Nurokhman yang akrab disapa Roro ini. Dalam perlombaan yang dilaksanakan, memang banyak tampilan unik yang membuat penonton dari kalangan ASN Dinas Kesehatan terpukau dan tertawa. Baik itu dari penampilan PKM yang dikepalainya, maupun dari 13 Puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang. Akan tetapi karena antusiasme pihaknya memeriahkan perlombaan yang ada, khusus di PKM Embung Ijuk, dirinya selaku Kapus turun langsung untuk mengikuti perlombaan. Pada perlombaan senam kreasi, dirinya berperan sebagai nenek dengan membawa bakul (bronang), yang wajahnya dilumuri pewarna, agar terlihat lucu dan menarik.

Kapus Embung Ijuk saat disawer ketika sedang tampil.
"Kami telah mempersiapkan diri untuk acara hari ini seminggu yang lalu. Dan spesial HKN ini, saya turun langsung mengikuti lomba," jelasnya.

Bahkan dengan adanya tampilan dirinya yang turun langsung mengikuti lomba tersebut lanjut Roro. Dirinya banyak mendapatkan sorakan lucu dari penonton dan saweran dari teman-teman ASN nya yang merasa terhibur dengan penampilannya.

"Alhamdulillah apa yang kami kerjakan ini membuahkan hasil yang positif. Mudah-mudahan, dengan keberadaan PKM Embung Ijuk ini, perayaan HKN di Kepahiang jadi lebih bewarna. Karena kami selaku pihak kesehatan, akan memberikan sesuatu yang terbaik secara maksimal untuk HKN ini," tutupnya. (PB)

Type above and press Enter to search.