TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

PKM Ujan Mas Dinobatkan jadi Juara Umum Kinerja PKM Terbaik di Kabupaten Kepahiang, Salah Satu Kader Go Nasional

Penyerahan piagam dan hadiah kinerja terbaik untuk Puskesmas.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Pada momen pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kabupaten Kepahiang. Puskesmas (PKM) Ujan Mas yang merupakan salah satu BLUD di Kepahiang, dinobatkan sebagai PKM yang memiliki kinerja serta pelayanan terbaik di Kabupaten Kepahiang selama tahun 2023. Penobatan kinerja terbaik itu juga, dinilai secara langsung oleh juri dan jajaran pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas (Kapus) Ujan Mas Hadi Jalena, S.K.M mengatakan, pencapaian atau penobatan kinerja PKM terbaik di Kepahiang ini menurutnya tidak luput dari kerjasama dan solidaritas dari kader (Nakes) yang ada di PKM Ujan Mas sendiri. Dimana menurutnya, semua rekan atau kader yang ada di PKM Ujan Mas sudah sangat bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik ini. Mulai dari memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, hingga menjalankan kinerja serta upaya terbaik dalam menjalankan tugasnya di PKM.

"Selama kurun waktu 5 tahun kebelakang, kami sudah 3 kali mendapat juara umum 1 sebagai PKM kinerja terbaik di Kepahiang. Dan tahun ini, alhamdulillah kami terpilih lagi menjadi juara 1 umum, dan dinobatkan sebagai PKM yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam pelayanan kesehatan. Jadi saya ucapkan terimakasih kepada Dinkes Kepahiang, dan juga para kader PKM yang sudah sama-sama bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik secara prima kepada masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu lanjut Hadi Jalena, PKM Ujan Mas dinilai baik juga lantaran peningkatan SDM yang dilakukan oleh pihaknya. Karena tupoksi dari masing-masing petugas kesehatan di PKM, harus diasah dengan baik untuk memberikan pelayanan tersebut.

Hadi Jalena, S.K.M
"Kami terus berupaya meningkatkan SDM yang kami miliki. Karenanya kami sangat puas dan percaya, bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Jadi upaya kerja keras kami semuanya terbayarkan. Untuk itu kedepannya, kami akan tetap mempertahankan capaian yang kami dapatkan ini," terangnya.

Disamping itu dikatakan Hadi Jalena, selain dinobatkan sebagai kinerja PKM terbaik di Kepahiang. Melalui program yang ada juga diketahui, salah satu kader terbaiknya dikirim ke tingkat nasional pada 11 inovasi terbaik dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Dengan meningkatkan digitalisasi pada pelayanan yang ada, alhamdulillah salah satu kader terbaik kami mengikuti kader Posyandu dengan inovasi gerbang balok, mewakili Kabupaten Kepahiang pada tingkat nasional. Untuk itu kami berupaya, agar pelayanan program digitalisasi kami bisa berjalan dengan baik. Karena sebagai salah satu PKM yang merupakan BLUD, PKM kami juga merupakan salah satu PKM rawat inap yang aktif di Kepahiang," tutupnya. (PB)

Type above and press Enter to search.