TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Kepahiang Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Bupati Kepahiang bersama jajaran FKPD saat melaksanakan upacara di hari Pahlawan.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Dalam ranfka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar upacara dan melalukan tabur bunga di Makam Pahlawan Letkol Santoso Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU menjelaskan, giat upacara dan tabur bunga itu memang kerap dilaksankan setiap tahunnya pada momen hari Pahlawan. Tujuannya sendiri, untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang sudah gugur. 

"Pada momen hari pahlawan ini, kita harap pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dapat meneladani apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan yang telah gugur. Karena tanpa adanya perjuangan dari para pahlawan ini, belum tentu kita hidup di era seperti saat ini," ungkap bupati.

Dijelaskannya, saat ini Indonesia tengah menghadapi ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Baik itu dari segi teknologi, pengetahuan, dan juga hal lainnya. Selain itu diketahui, Indonesia sendiri merupakan negara yang banyak sumber daya alam berlimpah, memiliki tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Jadi sudah seharusnya generasi pemuda atau penerus harus tetap dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Bupati Kepahiang saat meletakkan karangan bunga di makam Letkol Santoso.
"Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus adalah mengelola kekayaan alam yang sudah ada. Dan juga melawan teknologi yang ada, agar tidak dimanfaatkan oleh teknologi, melainkan sebaliknya," jelas bupati.

Selain itu bupati juga mengajak, agar seluruh elemen masyarakat untuk meneladani semangat pahlawan juga dapat membentuk masa depan Indonesia dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. 

"Seluruh masyarakat di Kepahiang khususnya para pemuda, mari kita perangi kemiskinan dan kebodohan. Jangan kita rusak warisan atau kepercayaan yang sudah diberikan oleh para pahlawan kita yang telah gugur ini. Intinya kami segenap Pemkab Kepahiang mengucapkan selamat hari pahlawan, mudah-mudahan kedepannya semakin baik lagi," pungkasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.