TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Momen HGN, Forum Guru di Kepahiang Galang Donasi Sebagai Bentuk Kepedulian Untuk Palestina

Forum Guru PPPK Kepahiang saat menggalang donasi.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Momen pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional (HGN), dan HUT PGRI ke 78 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang, Kamis (23/11) pagi. Menjadi momen berkesan untuk seluruh guru di Kabupaten Kepahiang. Bahkan perlu diapresiasi, momen HGN itu dimanfaatkan dengan kegiatan sosial oleh Forum guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Kepahiang.

Diketahui usai pelaksanaan upacara HGN, Forum Guru PPPK menggalang donasi bagi warga Palestina yang saat ini sedang dijajah zionis Israel.

Ketua Forum PGRI Kepahiang Mizar Hasmi mengatakan, penggalangan donasi dari guru-guru di Kepahiang untuk Palestina. Sengaja diinisiasi atas rasa kemanusiaan yang dirasakan guru-guru PPPK Kepahiang. Bahkan sebagai bentuk kepedulian mendalam, pihaknya melaksanakan penggalangan dana di momen HGN dan HUT PGRI ke-78.

"Sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin dari teman-teman PPPK di Kepahiang. Kami bisa merasakan juga apa yang dialami saudara-saudara kita di Palestina saat ini. Untuk itu sebagai bentuk sumbangsi kami, saya bersama teman-teman berinisiasi melakukan penggalangan donasi ini," ungkapnya.

Mizar juga menyampaikan, dari aksi donasi yang yang dilakukan. Pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 4.917.500 dari para guru yang hadir pada momen HGN. Selain itu dijelaskannya, pihaknya akan langsung menyerahkan donasi tersebut kepada Baznas Kabupaten Kepahiang. Agar segera disalurkan ke warga Palestina untuk dimanfaatkan dengan baik.

"Untuk donasi yang berhasil kami kumpulkan itu, akan langsung kami serahkan ke Baznas Kepahiang," terangnya.

Para guru PPPK Kepahiang yang melaksanakan penggalangan dana untuk Palestina.
Sementara itu Ketua PGRI Kepahiang yang juga merupakan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi tindakan terpuji yang telah dilakukan forum PPPK guru di Kabupaten Kepahiang. Bagaimana tidak ungkap Hartono, apa yang dilakukan Forum Guru PPPK merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Bahkan Forum Guru PPPK dianggap berani bertindak memberikan inovasi tersendiri olehnya.

"Alhamdulillah, ternyata para guru kita ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Apa yang dilakukan Forum Guru PPPK ini, merupakan bentuk atau tindakan yang patut untuk diapresiasi. Saya berharap, tindakan seperti ini juga dapat diikuti oleh forum-forum lain, dan juga seluruh warga yang ada Kabupaten Kepahiang," tandasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.