TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Kejar Kursi DPRD, Putra Mahkota Bupati Kepahiang Mundur dari Jabatan Komisaris PT. SMM

Gregory Dayefiandro
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Fokus berkecimpung di dunia politik, dan berkeinginan kuat untuk maju sebagai Bacaleg dari Partai Perindo Kepahiang. Putera mahkota Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM,. IPU, yakni Gregory Dayefiandro yang juga diketahui merupakan Ketua Perindo Kepahiang. Sejak beberapa waktu lalu dikabarkan telah mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT Sarana Mandiri Mukti (SMM) yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Apakah kabar tersebut benar adanya, atau hanya hoax belaka? Berikut penjelasan dari Direktur PT. SMM Dede Ulung Rahayu, SP,. MH.

Disampaikan Dede, memang benar bahwa Gregory yang akrab disapa Igor. Sudah dinyatakan mengundurkan diri dari PT. SMM. Hal itu lantaran, saat ini Igor ingin memfokuskan dirinya untuk maju sebagai Bacaleg dari Partai Perindo. Terlebih lagi seperti yang diketahui, Igor merupakan Ketua Partai Perindo Kepahiang sejak bulan Mei 2023 lalu.

"Bung Igor yang merupakan anak dari Bupati Kepahiang, sudah resmi dinyatakan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT SMM Kepahiang," ujar Dede.

Dijelaskan Dede, Igor yang merupakan Putra Mahkota Bupati Kepahiang ini. Secara resmi mengantarkan secara langsung surat pengunduran diri, dari jabatannya sebagai Komisaris PT.SMM langsung ke pihak perusahaan. Untuk surat pengunduran diri itu sendiri, telah diserahkan Igor kepada pihak PT. SMM sejak tanggal 1 Oktober 2023 lalu. Dimana berdasarkan surat pengunduran diri tersebut, Igor telah menyatakan akan lebih fokus dalam perang bintang Calon Legislatif (Caleg), untuk memperebutkan kursi dan tahta di pemerintahan Kabupaten Kepahiang pada Pemilu 2024 mendatang.

"Surat pengunduran diri Igor, itu sudah kita terima. Surat tersebut diketahui diantarkan langsung oleh yang bersangkutan sejak 1 Oktober 2023 lalu," terang Dede.

Sementara itu dijelaskan Dede, perihal mundurnya Igor dari jabatannya sebagai Komisaris PT. SMM ini, sudah tidak mengagetkan bagi PT. SMM. Karena diketahui, memang Igor nampaknya sudah lama mengambil ancang-ancang untuk mundur, dan memilih untuk fokus dalam memperebutkan salah satu kursi di DPRD sebagai wakil rakyat.

"Sejak diberikan amanah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kepahiang bulan Mei 2023 lalu. Sepengetahuan saya, memang sudah terdengar kabar bahwa Igor hendak mundur dari PT. SMM," jelasnya.

Disisi lain disinggung terkait sudah ada atau belum pengganti Igor untuk mengisi kekosongan jabatannya lanjut Dede, saat ini pihaknya belum memiliki calon pengganti Igor.

"Untuk saat ini belum ada nama yang akan menggantikan Igor. Untuk itu kita lihat saja kedepannya," tandasnya.

Untuk diketahui, setelah resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Perindo Kabupaten Kepahiang yang baru menggantikan Musmulyadi pada bulan Mei lalu. Putra Bupati Gregory Dayefiandro yang merupakan ketua terpilih mulai melakukan pergerakan terhadap kabinet yang dirinya pimpin. Tak tanggung-tanggung, Gregory Dayefiandro yang akrab disapa bung Igor itu menargetkan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 nanti. Partai Perindo setidaknya bisa menguasai 5 sampai kursi untuk para kadernya. (PB)

Type above and press Enter to search.