TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Borong Medali Emas, Kabupaten Kepahiang Juara Umum Atletik Tingkat Provinsi

Atlet Kepahiang saat naik podium dan terima medali.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Pada kejuaraan atletik tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar belum lama ini, Kabupaten Kepahiang keluar sebagai juara umum mengalahkan kabupaten lainnya. Ini setelah para atlet atletik Kabupaten Kepahiang, berhasil memborong beberapa medali emas. Tak tanggung- tanggung, pada cabang atletik ini atlet Kepahiang meraih 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Dan perolehan tersebut berhasil mengungguli kabupaten lainnya untuk menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Rudi Andi Silaloho ST mengatakan, medali emas pertama Kepahiang diamankan oleh Rianta Yohana, pada cabang atletik putri 1.500 meter. Sementara untuk medali emas kedua, itu diraih oleh Indri pada cabang atletik lompat jauh. Dan satu emas lagi diraih oleh Relta pada cabang atletik putri 40 meter.

"Dengan peraihan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, kita berhasil mengungguli kabupaten lainnya. Sehingga kita Kabupaten Kepahiang, ditetapkan sebagai juara umum pada kejurda atletik tahun 2023 ini," ujar Rudi.

Atlet dan pelatih serta manajemen.
Dengan pencapaian nyata yang sudah berhasil diraih oleh para atlet cabang atletik di Kabupaten Kepahiang ini, lanjut Rudi. Dirinya selaku Kepala Disparpora mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang sudah ikut serta dan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang. Karena menurutnya, selama ini para atlet sudah sangat bekerja keras untuk mencapai hasil membanggakan ini.

"Tentu saya sangat mengapresiasi kinerja para atlet kita yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang. Mudah-mudahan nanti akan ada reward dari pemerintah terkait pencapaian prestasi ini," ungkapnya.

Rudi juga menerangkan, untuk mempertahankan sejumlah prestasi yang ada. Pihak Disparpora akan lebih memaksimalkan lagi pembinaan terhadap para atlet. Agar kedepannya, para atlet yang ada bisa meraih prestasi yang semakin baik lagi.

"Kami akan terus berbenah, untuk menjadikan para atlet kita semakin baik lagi. Tentunya juga dengan dukungan fasilitas dari Pemkab Kepahiang, dan juga bantuan lainnya untuk memberdayakan para atlet yang ada," tutupnya. (PB)

Type above and press Enter to search.