TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Aksi Bela Palestina, Masyarakat dan Ulama Kepahiang Gelar Istighosah dan Galang Donasi

Wabup Kepahiang saat memberikan sambutan pada acara aksi bela Palestina di Tugu Kopi Kepahiang.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Sebagai bentuk dan upaya dalam aksi bela Palestina. Kamis (30/11) pagi, masyarakat di Kabupaten Kepahiang dan juga jajaran Pemkab serta para ulama di Kabupaten Kepahiang, menggelar aksi damai untuk membela Palestina di sekitar Tugu Kopi Taman Santoso Kepahiang.

Pada aksi damai yang dilakukan, masyarakat Kepahiang melaksanakan istighosah, doa bersama, orasi, bahkan penggalangan dana untuk membantu masyarakat di Palestina yang sedang kesusahan. Dimana serangkaian kegiatan itu juga, digerakkan langsung oleh para ulama-ulama dan Ormas islam yamg ada di Kabupaten Kepahiang.

Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip yang turut hadir pada momen tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh masyarakat Kepahiang bersama para ulama dan ormas islam di Kepahiang ini. Menurutnya, kegiatan seperti inilah yang menggambarkan bentuk kepedulian sesama kaum muslimin untuk kemerdekaan warga Palestina.

Wabup bersama para ulama dan masyarakat Kabupaten Kepahiang.
"Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk dilakukan. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kepahiang bersama para ulama dan teman-teman NU yang memperlihatkan bentuk kepedulian dan prihatin, atas apa yang dialami saudara-saudara kita di Palestina saat ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat, dan doa yang kita panjatkan dikabulkan," ujar Wabup.

Dijelaskan Wabup, dari aksi istighosah dan pengalangan donasi yang sudah terkumpul ini. Akan langsung diserahkan kepada Baznas Kabupaten Kepahiang, agar bisa disalurkan langsung ke warga Palestina untuk dimanfaatkan.

"Kita juga berharap, dengan adanya donasi yang terkumpul. Dapat meringankan kebutuhan-kebutuhan warga atau saudara-saudara kita di sana. Mudah-mudahan kegiatan ini juga, akan terus berlangsung hingga kondisi saudara kita di Palestina membaik," harapnya.

Suasana aksi bela Palestina di Tugu Kopi Kabupaten Kepahiang.
Untuk diketahui, dalam aksi yang di laksanakan tersebut. Diikuti juga oleh seluruh organisasi Islam dan organisasi kemasyarakatan di kabupaten Kepahiang, serta para santri dan santriwati pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kepahiang. (PB)

Type above and press Enter to search.