TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Upaya Memaksimalkan 10 Program Pokok PKK, TP-PKK Kepahiang Butuhkan Bimbingan TP-PKK Provinsi

IST/IR. Kegiatan supervisi yang dilakukan PKK Provinsi Bengkulu di Kepahiang


KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Dalam upayanya untuk memaksimalkan 10 program pokok PKK di Kabupaten Kepahiang. TP-PKK nampaknya masih membutuhkan bimbingan lebih lanjut dari TP-PKK Provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Ketua TP-PKK kabupaten Kepahiang Ny Efie Muhafillah Hidayat, pada pelaksanaan supervisi 10 program pokok PKK di Desa Bukit Sari, Kabawetan, yang dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi pada Senin (23/10) kemarin.

Diakui Efie, PKK Kabupaten, kecamatan hingga desa di Kabupaten Kepahiang ini. Masih sangat membutuhkan bimbingan dari TP PKK Provinsi, untuk menjalankan setiap kegiatan yang dilaksanakan pada Pokja 1, 2, 3 dan 4, agar dapat berjalan dengan baik dan sinkron dengan program PKK pusat.

"Selama ini program kegiatan yang kita jalankan sudah cukup baik. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tentu kita masih membutuhkan bimbingan dari PKK Provinsi. Hal itu dilakukan, agar kedepannya program yang ada pada PKK pusat bisa sinkron dan selaras dengan program yang kita jalankan di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa ini," ujarnya.

IST/IR

Dijelaskan Efie, selama ini sinergi PKK provinsi, kabupaten hingga desa berjalan sesuai arahan. Terbukti, di lapangan beberapa program pokok PKK terlaksana, dan masyarakat juga cukup antusias untuk ikut berpartisipasi di setiap kegiatannya. Akan tetapi untuk menyelaraskan program PKK pusat ke kabupaten. Memang perlu arahan lebih lanjut dari TP-PKK Provinsi Bengkulu.

"Yang namanya PKK itu programnya berkesinambungan. Jadi harus satu-kesatuan dan merekat erat dari pusat hingga ke tingkat desa," terangnya.

IST/IR

Disisi lain, adapun pemilihan desa Bukit Sari sebagai fokus supervisi 10 program pokok PKK tambah Efie. Dikarenakan desa Bukit sari telah menjadi juara umum dalam lomba 10 program pokok PKK yang diselenggarakan saat peringatan Hari Gerak PKK kemarin.

"Desa Bukit Sari ini, akan kita ikutkan pada lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Bengkulu. Untuk itulah TP-PKK provinsi melakukan supervisi administrasi hingga kegiatan yang ada di Desa Bukit Sari ini," sampai Efie.

IST/IR

Untuk diketahui, pada supervisi yang dilakukan kemarin, dilaksanakan juga penyerahan 1 set hidroponik dari TP-PKK Provinsi Bengkulu untuk kegiatan “Aku Hatinya PKK” desa Bukit Sari, penyerahan BKB Kit Stunting dari kabupaten untuk desa, serta paket MP-ASI dari PKK provinsi untuk PKK desa Bukit sari. (PB)

Type above and press Enter to search.