TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Puluhan Khafilah Kepahiang Segera Ikuti TC, Dipersiapkan Untuk MTQ Tingkat Provinsi

Kepahiang, Pemkab, LPTQ, Khafilah, MTQ, Bengkulu Utara, Provinsi, Kesra, Juara
Ketua LPTQ bersama Kabag Kesra dan Kakan Kemenag Kepahiang.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Puluhan khafilah lokal di Kabupaten Kepahiang, saat ini akan segera mengikuti Training Center (TC) untuk dipersiapkan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) pada tingkat Provinsi Bengkulu. Ini setelah puluhan khafilah Kabupaten Kepahiang itu, menjadi juara 1 MTQ tingkat Kabupaten Kepahiang, yang dilaksanakan belum lama ini.

Kabag Kesra Setdakab Kepahiang Devison S.STp menjelaskan, memang puluhan khafilah yang juara 1 pada MTQ Kabupaten kemarin segera memasuki TC dalam waktu dekat ini. Akan tetapi perlu diketahui, belum tentu semua khafilah yang menjadi juara 1 ini, bisa berangkat mengikuti perlombaan MTQ di Provinsi Bengkulu.

"MTQ di tingkat Kabupaten Kepahiang sudah selesai. Hasilnya kita sudah menjaring puluhan khafilah berpotensi yang manjadi juara 1 kemarin. Akan tetapi perlu diketahui, belum tentu semua khafilah ini akan kita kirim untuk mengikuti MTQ di Bengkulu Utara. Sehingga pada TC nanti, tetap akan kita lakukan pembinaan lebih lanjut terhadap khafilah yang bersangkutan," ujarnya.

Dijelaskan Devison, TC yang dilakukan untuk puluhan khafilah ini memang akan dilaksanakan lebih awal. Tujuannya agar para khafilah, bisa mendapatkan pembinaan secara maksimal sebelum dikirim ke MTQ Provinsi Bengkulu. Karena sejak awal pendaftaran, para khafilah yang mendaftar dipastikan para khafilah lokal yang ada di 8 kecamatan Kabupaten Kepahiang.

"Sesuai dengan yang ditargetkan sejak awal, kita menjaring dan mengutus khafilah yang berasal dari Kabupaten Kepahiang. Jadi karena produk lokal, kita harus memberikan pelatihan lebih intens kepada para khafilah ini," jelasnya.

Para khafilah Kabupaten Kepahiang
Meski hanya mengandalkan khafilah lokal yang berasal dari Kabupaten Kepahiang lanjut Devison, pihaknya tetap menargetkan agar para khafilah bisa tembus hingga 3 besar pada MTQ tingkat provinsi nanti. Karena jika khafilah Kepahiang bisa masuk 3 besar, maka akan menjadi suatu kebanggan sendiri untuk Pemkab Kepahiang.

"Kita fokus saja dulu untuk TC dan membina para khafilah. Masalah hasil tentu akan kita upayakan sebaik mungkin," tandasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.