TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Pemkab Kepahiang Gelar MTQ Perdana Tingkat Kabupaten, Diikuti 205 Khafilah

Foto bersama usai pembukaan MTQ ke-1 Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, pada Selasa (24/10) resmi menggelar pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) perdana pada tingkat kabupaten.
Pembukaan MTQ ke-1 yang digelar oleh Pemkab Kepahiang ini, ditandai dengan pemukulan gendang yang dialkukan secara langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,M.M.,IPU yang didampingi Ketua Umum LPTQ Kepahiang Dr. hartono, M.Pd yang juga merupakan Sekda Kepahiang, serta seluruh Unsur Forkopimda yang turut hadir.

Disampaikan bupati, dari laporan yang dibacakan Ketua Panitia Devison, S.S.TP yang juga merupakan Kabag Kesra Setdakab Kepahiang. Ada sebanyak 205 peserta ataupun Khafilah yang ikut serta pada MTQ tingkat Kabupaten Kepahiang ini. Dimana para peserta tersebut, berasal dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Bahkan tak hanya itu sampai bupati, pada kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini, 205 peserta mengikuti 8 cabang perlombaan.

"Sejak awal tahun kita sudah melaksanakan MTQ pada tingkat kecamatan di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Untuk itu pada momen MTQ tingkat kabupaten ini, kita akan menyeleksi lagi para juara yang dikirim masing-masing kecamatan, untuk dilombakan pada MTQ tingkat provinsi," ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan, pada momen ini dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, dewan juri, kepala OPD, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Karena meskipun dengan pengalaman yang masih sedikit, para panitia telah melaksanakan acara yang sangat meriah.

"Kita mengharapkan, pihak dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang kedepannya dapat mengalokasikan anggaran untuk MTQ ini. Itu dilakukan, agar kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi," sampai Bupati.

Disamping itu bupati juga berharap, dengan adanya kegiatan MTQ ini, dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga membaca Al-quran bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang. 

" Tentu saya juga berharap, dengan kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan silahturahmi antar sesama umat untuk kemajuan agama. Serta dapat meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT yang bermuara kepada kemakmuran, bahkan untuk kesejahteraan kabupaten Kepahiang.

Untuk diketahui, dalam acara pembukaan MTQ ini juga ditampilkan defile kontingen MTQ dari 8 kecamatan se-kabupaten Kepahiang, penampilan atraksi dholl, tari kreasi, serta mars MTQ yang dibawakan oleh paduan suara MAN 2 Kepahiang. (PB)

Type above and press Enter to search.