TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Mapala Agra Buana, Ikuti Aksi Penanaman 1.000 Bibit Mangrove di TWA Pantai Panjang

Mangrove, Bengkulu, BPOM, Mapala, Agra Buana, BKSDA, Pantai Panjang,
Mapala Agra Buana STIA Bengkulu.
BENGKULU, INSPIRASIRAKYAT.COM - Wujudkan net zero carbon dan peduli lingkungan di Indonesia. Mapala Agra Buana yang merupakan salah satu organisasi di Kampus STIA Bengkulu, pada Selasa (31/10) mengikuti kegiatan aksi penanaman 1.000 bibit mangrove yang dilaksanakan oleh BPOM, di TWA Pantai Panjang Bengkulu.

Ketua Mapala Agra Buana Bengkulu Fikto Ilwais mengatakan, penanaman 1000 bibit mangrove ini adalah salah satu bentuk inisiatif BPOM dalam mewujudkan net zero carbon di Indonesia, yang dilaksanakan di TWA pantai panjang, kota Bengkulu, tepatnya di Kampung Jenggalu Kito.

"Penanaman bibit mangrove ini merupakan inisiatif dari BPOM. Dan kita setiap tahunnya, memang selalu mendampingi kegiatan ini. Terlebih lagi kegiatan ini juga dilaksanakan di lokasi Edu Ekowisata Mangrove Bengkulu," ujarnya.

Aktifitas penanaman mangrove di TWA Pantai Panjang.
Fikto juga mengatakan, pada kegiatan BPOM ini, tak hanya diikuti oleh Mapala Agra Buana Bengkulu saja. Namun turut dihadiri juga oleh beberapa lembaga, diantaranya BPOM Bengkulu, BPOM Rejang Lebong, BPOM Lubuklinggau, BPOM Palembang, DLHK Provinsi Bengkulu, BKSDA Bengkulu, serta komunitas mangrove yang ada di Bengkulu.

"Karena kegiatan ini sangat positif, tentu banyak pihak terkait juga yang mendukung dan menghadiri aksi penanaman bibit mangrove tersebut," ungkapnya.

Akan tetapi Fikto juga berharap, kegiatan penanaman bibit mangrove ini jangan hanya dijadikan agenda ceremony saja. Tapi bisa dimonitoring, dan ditindaklanjuti hingga terlihat hasil pertumbuhannya. Karena menurut Fikto, jika tidak dimonitoring maka bibit yang di tanam percuma saja. Belum tentu menghasilkan sesuatu sesuai yang diinginkan.

"Kami sangat berharap, agar aksi penanaman bibit mangrove ini jangan sekedar ceremony belaka. akan tetapi harus dipantau terus dan ditindaklanjuti perkembangannya," Pungkasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.