TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

KPU Kepahiang Terima 2.646 Kotak Suara Untuk Pemilu 2024

KPU, Kepahiang, Kotak Suara, Pemilu, 2024, Ikrok, Indra, Gudang, Kantor KPU, Bilik Suara
Kotak suara saat tiba di gudang Kantor KPU Kepahiang.
KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Pada Senin (30/10) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang telah menerima sebanyak 2.646 kotak suara untuk digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang Ikrok, S.Pd melalui Anggota Komisioner KPU Kepahiang Indra mengatakan, ribuan kotak suara tersebut diletakkan di dua tempat yang berbeda. Yakni di Gudang Kantor KPU Kepahiang, yang nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Merigi dan Kecamatan Ujan Mas. Sedangkan sejumlah kotak suara lainnya, disimpan di Gudang KPU yang ada di Kelurahan Pasar Ujung, dan akan di tempatkan di 6 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang.

"Pengantaran kotak suara di Kabupaten Kepahiang ini, merupakan pengantaran terakhir yang diserahkan kepada KPU di Provinsi Bengkulu. Sementara kotak suara ini, diletakkan di dua gudang, yakni di gudang logistik Kantor KPU Kepahiang dan gudang logistik KPU Kepahiang di Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang," sampainya.

Anggota Komisioner KPU Kepahiang, Indra.
Indra juga menjelaskan, kotak suara untuk Pemilu 2024 ini diserahkan langsung oleh pihak ekspedisi ke KPU. Dan dipantau secara langsung oleh badan pengawas pemilu (Bawaslu) serta pihak TNI-POLRI. Selain itu diketahui, 2.646 kotak suara ini nantinya akan ditempatkan di 526 TPS yang tersedia di Kabupaten Kepahiang.
"Total 2.646 kotak suara akan ditempatkan di 526 TPS. Masing-masing TPS ada 5 kotak suara dan 2 kotak khusus formulir untuk PPK serta 5 kotak suara cadangan," jelasnya.

Suasana pengangkutan kotak suara di gudang Kantor KPU Kepahiang.
Adapun 5 kotak suara yang disediakan ini terang Indra, akan digunakan untuk kotak suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten atau Kota.

"Untuk kondisi penyimpan kotak suara juga telah kami sterilkan sebelum kedatangan logistik. Kami juga sudah membuat alas, guna memastikan kondisi logistik kotak suara ini tetap aman selama masa penyimpanan. Bahkan selama disimpan, akan di jaga ketat oleh pihak keamanan TNI-POLRI," terangnya.

Sementara itu untuk bilik suara di masing-masing TPS ungkap Indra, saat ini masih dalam perjalanan. Dan diperkirakan dalam waktu dekat akan segera sampai di Kepahiang, totalnya mencapai 2.104 bilik suara.

"Untuk bilik suara masih dijalan, mungkin dalam beberapa hari ini sampai di Kepahiang," pungkasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.