TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Hasil Inventaris, 29 Randis di Kepahiang Masuk Daftar Lelang pada Penghujung Tahun

Kejari, Kepahiang, BKD, Inventarisir, Lelang, Randis, ujung tahun.
IST/IR. Inventarisir Randis yang dilakukan BKD dan Kejari Kepahiang.

KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Hasil dari inventarisir yang dilakukan Pemkab Kepahiang melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang beberapa waktu lalu. Sebanyak 29 Kendaraan Dinas (Randis) di Kabupaten Kepahiang, baik itu R2 maupun R4, masuk dalam daftar lelang. Bahkan dikabarkan, menjelang ujung tahun nanti akan segera dilelang oleh pihak BKD Kepahiang.

Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni, S.Sos, MM melalui Kabid Aset Herwin Noviansyah menjelaskan, awalnya ada sebanyak 34 Randis yang masuk daftar lelang pada pelaksanaan inventarisasi Randis. Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan lanjutan, hasilnya hanya ada 29 Randis yang layak untuk dilelang oleh Pemkab Kepahiang.

"Hasil pendataan yang kita lakukan, ada sebanyak 29 Randis jenis R2 dan R4 yang akan kita lelang," ujarnya.

Herwin juga menjelaskan, dari 29 Randis yang akan dilelang itu, tidak semua semuanya dalam kondisi yang baik. Ada yang suratnya tidak lengkap, dan ada juga yang peralatannya yang tak lengkap.

"Dari 29 Randis, hanya 15 Randis saja yang bisa dilelang secara utuh. Sedangkan 14 Randis lainnya akan dilelang secara scrap ataupun dilelang rongsokan. Jadi tidak semua Randis bisa dilelang secara utuh," jelasnya.

Sementara itu berkenaan dengan pelaksanaan lelang dikatakan Herwin. Mungkin baru akan dilaksanakan pada akhir bulan November atau awan bulan Desember 2023 mendatang. Hal itu dikarenakan, saat ini semua aset Randis yang akan dilelang masih dikaji lebih lanjut oleh pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk menetapkan harga lelang nya.

"Terkait harga barang atau aset Randis yang akan dilelang. Itu masih dikaji secara rinci oleh pihak KPKNL. Dan membutuhkan waktu yang cukup lama, hingga dua minggu bahkan lebih. Sehingga untuk saat ini, kita hanya menunggu pengkajian yang dilakukan KPKNL selesai," tandasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.