TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Bupati Kukuhkan Asosiasi UMKM MMS Kepahiang Periode 2023-2028



Bupati Kepahiang saat melihat produk UMKM Kepahiang yang dipamerkan pada kegiatan pengukuhan Pengurus Asosiasi UMKM MMS.

KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Bertempat di Gedung Guest House Kompleks Perkantoran SPP, pada Kamis (26/10) pagi tadi. Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU, Mengukuhkan dan meresmikan secara langsung Pengurus Asosiasi UMKM Maju Mandiri Sejahtera (MMS) Kabupaten Kepahiang untuk masa bakti 2023 - 2028 .

Melalui momen tersebut bupati mengatakan, bahwa asosiasi UMKM MMS ini dibentuk sebagai bentuk sinergitas antar sesama pelaku UMKM di seluruh Kabupaten Kepahiang. Bahkan keberadaan asosiasi ini juga, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM di Kabupaten Kepahiang.

"Dengan adanya pengurus baru pada Asosiasi UMKM MMS di Kabupaten Kepahiang ini. Kita menginginkan agar asosiasi ini bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang," ujarnya.

Bupati juga menginginkan, dalam mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas UMKM yang ada. Sesama pelaku usaha yang tergabung di dalam Asosiasi ini juga, diharapkan dapat saling bahu-membahu meningkatkan kualitas dan kuantitas. Tujuannya adalah agar produk UMKM di Kabupaten Kepahiang dapat merangkak naik hingga ke pasar-pasar modern di seluruh indonesia maupun internasional.

"Tentu dengan bekerjasama, saya pikir apa yang akan dikerjakan UMKM kita ini bisa terasa ringan. Sehingga memungkinkan juga, produk UMKM kita sebarannya lebih cepat berjalan," sampai bupati.


Tak hanya itu dikatakan bupati, keberadaan asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang juga merupakan wadah bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang. Untuk saling bertukar informasi, baik informasi terkait peluang pasar, segmentasi market maupun selera konsumen. Apalagi di era modernisasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, dapat mempermudah para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang untuk saling bekerjasama antara satu sama lain."Melalui Asosiasi UMKM, pelaku UMKM bisa mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan pemasaran produk-produk UMKM, baik secara langsung maupun tidak. Yang jelas asosiasi ini juga bisa memberikan informasi terkait peluang-peluang pasar, segmentasi market dan selera pasar baik domestik maupun asing," jelasnya.

Disamping itu bupati juga mengharapkan, agar ratusan UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang, dapat berperan aktif untuk memasarkan produk-produk mereka.

"UMKM memiliki peran penting dalam mendongkrak perekonomian lokal. Karena diketahui, mereka juga memberikan sumbangan yang signifikan, khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja," tandasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.