TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Bantuan 100 Lampu Jalan di Kepahiang Terancam Batal

Salah satu lampu jalan di Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Bantuan lampu jalan yang dikabarkan akan masuk ke Kabupaten Kepahiang pada tahun ini, terancam batal. Bagaimana tidak, setelah orang pada bidang pengadaan lampu jalan yang memberikan lampu hijau di Kementerian Pusat di mutasi. Sampai saat ini belum ada kabar lanjutan terhadap pemberian bantuan lampu jalan itu dari Kementerian Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang mengatakan, pihaknya juga sampai saat ini belum mendapat info lebih lanjut terkait bantuan lampu jalan tersebut. Karena nya hingga sekarang, Dishub Kepahiang hanya menunggu saja ada angin segar dari Kementrian.

"Untuk saat ini kita belum tahu, apakah bantuan lampu jalan akan diberikan atau tidak. Saya bisa simpulkan, saat ini perbandingannya 50 persen 50 persen. Bisa diberikan bantuan ataupun tidak," ujar Febrian.

Dikatakan Febrian, dari 9 kabupaten dan 1 kota yang ada di Kabupaten Kepahiang. Hanya Kabupaten Seluma yang sudah mendapatkan bantuan lampu jalan tersebut. 

Hal itu dikarenakan, pemberian bantuan lampu jalan dilaksanakan secara bertahap.

"Baru Kabupaten Seluma yang sudah menerima bantuan tersebut, jadi tinggal menunggu waktu saja Kepahiang mendapatkan bantuannya. Yang jelas dari informasi yang kami terima, semuanya akan diselesaikan pada tahun ini," tetang Febrian.

Untuk bantuan 100 lampu jalan tersebut lanjut Febrian, nantinya akan ditempatkan di 8 kecamatan yang ada di Kepahiang. Yang mana setiap kecamatannya, itu akan dipasang sekitar 8 unit lampu jalan, dan sisanya akan lebih banyak dipasang di Kecamatan Kepahiang.

"Untuk pemasangan lampu jalan akan dilaksanakan di kecamatan, karena sudah kita survei dimana saja titik-titik gelap yang memerlukan lampu jalan itu," tutupnya. (PB)

Type above and press Enter to search.