TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Akhirnya, Jalan Berlubang di Padang Lekat Segera Diperbaiki. Teddy : Pekan Depan Akan Kita Perbaiki

IST/IR. Pemantauan jalan simpang Arbi yang sudah berlubang parah dan ketap digenangi air saat hujan.

KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya jalan berlubang di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang yang kerap digenangi air setiap hujan, akan segera diperbaiki oleh Pemkab Kepahiang. Diketahui pada Senin (23/10) kemarin, Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang H Zurdi Nata SIp didampingi Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba ST, bersama Kabid yang bersangkutan, melakukan pemantauan secara langsung terhadap kondisi jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Teddy Adeba ST ME mengatakan, panjang ruas Jalan Baru-Padang Lekat yang akan diperbaiki tersebut, lebih kurang 50 meter. Dan rencana nya akan diperbaiki pekan depan, sesuai dengan persiapan yang akan dilakukan pihaknya.

"Kemarin kita bersama Wabup sudah memantau langsung kondisi jalan Padang Lekat yang berada di simpang Arbi itu. Memang selama ini, masyarakat selalu mengeluhkan jalan tersebut karena sering tergenang air disaat hujan. Apalagi jika dilihat dari kondisinya sendiri, memang lubang yang ada pada jalan tersebut sangat parah," ujar Teddy.

IST/IR. Pemantauan jalan simpang Arbi yang sudah berlubang parah dan ketap digenangi air saat hujan.

Dijelaskan Teddy, sesuai dengan usulan dan permintaan masyarakat setempat sejak lama. Pihaknya menjelaskan perbaikan jalan akan dilaksanakan pada pekan depan. Dimana untuk anggaran perbaikannya sendiri jelas Teddy, akan menggunakan anggaran dari perbaikan paket jalan lainnya di Kepahiang yang menggunakan APBD.

"Saat ini kan sedang ada beberapa titik perbaikan jalan yang menggunakan APBD tahun 2023. Karena nya untuk perbaikan jalan simpang Arbi ini, itu akan menggunakan anggaran global yang ada pada pengerjaan beberapa paket jalan melalui APBD. Jika tidak ada kendala, minggu depan jalan ini akan segera kita perbaiki," jelas Teddy 

Selain itu dikatakan Teddy, mengenai perbaikan jalan-jalan berlubang di Kabupaten Kepahiang pada tahun depan. Saat ini pihaknya akan melakukan pemantauan terlebih dahulu, di beberapa titik jalan yang berlubang dan kerap digenangi air. Khusunya di daerah atau jalan yang kerap dilalui oleh masyarakat secara umum.

"Pada penghujung tahun 2023 ini, mungkin hanya perbaikan jalan Simpang Arbi ini yang akan kita perbaiki. Namun kedepannya, kita akan terus melakukan pemantauan lebih lanjut terhadap jalan-jalan berlubang lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang. Khususnya pada jalan-jalan berlubang yang sudah diusulkan perbaikannya setiap Musrenbang," pungkasnya. (PB)

Type above and press Enter to search.