TSM5GUMiTpM8BSd0BUG8TUz0TA==

Wagub Rosjonsyah Kukuhkan 39 Bapak dan Bunda Asuh Kabupaten Kepahiang

Wagub, bupati, pengukuhan, Kepahiang, selempang, stunting, bapak asuh, bunda asuh.
IST/IR.Wagub Provinsi Bengkulu saat meletakkan selempang tanda pengukuhan.

KEPAHIANG, INSPIRASIRAKYAT.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bengkulu Dr H Rosjonsyah SIP MSi, yang merupakan Ketua TPPS Provinsi Bengkulu. Pada Jum'at (27/10) pagi, resmi mengukuhkan sebanyak 39 bapak asuh dan bunda asuh di Kabupaten Kepahiang.

Pengukuhan bapak asuh dan bunda asuh ini, dilakukan untuk melakukan pengentasan dan penanganan stunting yang ada di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Kepahiang.

Bapak asuh dan bunda asuh yang dikukuhkan itu, merupakan sejumlah Kadis, Kaban, dan juga Kabag di Pemerintahan Kabupaten Kepahiang. Bahkan Bupati, Wabup, hingg ake Ketua PKK Kabupaten Kepahiang dan jajaran Forkopimda.

Dijelaskan Wagub, dengan dibentuknya bapak dan bunda asuh, diharapkan dapat membantu penekanan stunting di wilayah Kabupaten Kepahiang dengan maksimal. Karena setiap bapak asuh atau bunda asuh ini, setidaknya setiap bulannya menyumbang minimal Rp 500 ribu untuk diberikan kepada penderita stunting.

"Kita berharap, bapak asuh dan bunda asuh ini jangan hanya sekedar dibentuk. Akan tetapi kita menginginkan, program ini bisa dijalankan dengan baik sesuai yang diharapkan," jelas Wagub.

Wagub juga menjelaskan, jangan hanya bapak asuh dan bunda asuh saja yang melakukan penekanan stunting ini. Akan tetapi setiap OPD yang terkait atau yang menjadi leading sektor juga harus terlibat. Sehingga dikatakan Wagub, semuanya wajib bekerjasama dan bahu membahu dalam menekan angka stunting yang ada.

"Angka stunting di Kabupaten Kepahiang ini masih terbilang tinggi, yakni diangka 24 persen. Bahkan bisa dikatakan, angka stunting di Kepahiang ini tertinggi di Provinsi Bengkulu. Jadi sudah seharusnya kita bersama dapat menekan angka stunting ini," sampainya.

Disamping itu Wagub mengharapkan, agar jumlah bapak asuh dan bunda asuh di Kepahiang ini terus bertambah. Karena meski sudah ada 39 orang yang sudah dikukuhkan, tak jadi masalah jika semakin banyak yang menjadi bapak asuh dan bunda asuh.

"Kehadiran bapak dan bunda asuh yang sudah ada, mari kita kejar dan tekan terus angka stunting hingga turun seperti yang kita harapkan bersama," tutup Wagub. (PB)

Type above and press Enter to search.